Jumat, 26 Oktober 2012

Tugas Minggu ke-5


Manfaat positif dan negatif  dari penggunaan internet  yang dirasakan secara individual

Saya mengenal internet pada saya masuk sekolah di sekolah menengah pertama atau SMP, banyak manfaat yang saya dapatkan dari internet, dari awal saya menggunakan hingga saat ini saya banyak menemukan pengalaman baru, teman baru dan pengetahuan baru semua karna internet, manfaat internet ada yang positif dan negatif.
Manfaat positif yang saya rasakan ialah : 
            1. Internet membantu saya dalam mencari informasi yang terbaru, baik di dalam ataupun diluar negri.
      2.  Internet juga memperluas interaksi sosial saya melalui chatting dan lainnya di dunia maya.
      3.  Membantu dalam mengerjakan tugas karena di internet banyak sekali refrensi yang tersedia, baik resmi maupun tidak resmi.
      4. Memudahkan berkomunikasi dengan kawan yang jauh di luar pulau ataupun luar negri.
      5.   Membantu mencari hal yang susah untuk ditemukan orang awam, contohnya jika kita tersesat, bisa membuka peta pada internet.
Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Sisi negatif dari penggunaan dari internet yang saya rasakan:
      1.  Penipuan dalam layanan onlinenya.
      2.  Terkadang ada iklan yang tidak pantas ditampilkan bagi anak-anak pelajar. 
            3.  Bisa membuat anak-anak kecanduan terhadap game online atau chattingnya.
      4. Membuat orang malas untuk bertemu secara langsung, karena mereka terbiasa bertemu atau berinteraksi di dunia internet. 
    5. Belum lengkapnya hak cipta dan hak lindung karya orang-orang kreatif karena download masih dengan mudah dilakukan dan bahkan gratis.
Mungkin ini hanya sebagian kecil yang saya rasakan, dan mungkin banyak juga yang merasakan kasus yang sama seperti diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar